Cara membuat led notification

Cara membuat led notification di wa, line, bbm, dsb khususnya untuk lenovo s820 menggunakan Aplikasi tasker. download aplikasinya disini. Syaratnya handphone harus sudah rooted.

a) klik tab tasks, lalu klik tombol + (di tengah bawah). isi task name dengan Led On. Lalu klik tombol + lagi, ketik di filter light, akan keluar action Set Light, lalu klik action tsb. Pada dropdown Set, pilih breath, lalu naikkan nilai To menjadi 4 untuk membuat Led menyala purple blinking slow. nilai 4 bisa diubah menjadi misal 5 untuk menjadi purple blinking fast, silakan dicoba sendiri nilai lainnya. lalu tekan tombol back.

b) Dengan cara sama seperti a, buat lagi task dengan nama Led Off, action sama Set Light, dan To diisi dengan nilai 9. Nilai 9 akan membuat Led menjadi off/padam.

c) Klik tab profiles, lalu klik tombol +. pilih Application, pilih app apa saja yang mau diatur Lednya (mis: wa, line, bbm, dsb; bisa multi selection), lalu tekan tombol back, dan akan muncul Enter Task, pilih Lef Off.

d) Klik tombol +, pilih Event, pilih UI, pilih Notification. Klik icon Owner Application, dan pilih app mis wa, lalu tekan tombol back, dan akan muncul Enter Task, pilih Led On. lalukan ulang untuk app lain mis line, bbm, dsb, untuk mengaktifkan Led On.

e) Dengan cara sama seperti d, buat lagi event UI Notification Click, untuk masing-masing app wa, line, bbm, dsb, namun task yang dipilih untuk bagian ini adalah Led Off, artinya bila notifikasi diklik, Led akan padam.

1 comment: